
Adobe mengumumkan ketersediaan umum Adobe GenStudio for Performance Marketing. Aplikasi berbasis AI generatif ini dirancang untuk membantu perusahaan dan agensi mempercepat pembuatan dan melakukan kampanye pemasaran global. Permintaan akan konten yang sangat personal dan relevan terus meningkat. Namun, banyak bisnis kesulitan untuk memenuhi permintaan ini karena keterbatasan sumber daya.
GenStudio hadir sebagai solusi untuk mengatasi tantangan ini. Tim kreatif dapat menentukan pedoman perusahaan, sementara tim pemasaran dapat dengan mudah membuat variasi konten dalam skala besar untuk berbagai saluran komunikasi. Fitur-fitur pada GenStudio yang didukung AI, seperti Adobe Firefly, memungkinkan pengguna untuk menemukan dan menggunakan kembali gambar, logo, dan aset merek lainnya untuk membuat konten baru.
“Adobe GenStudio memungkinkan para kreatif untuk fokus pada penyediaan desain kreatif mendalam yang memperkuat merek, sekaligus memberdayakan rekan pemasaran mereka untuk menciptakan variasi konten bervolume tinggi yang dibutuhkan untuk mendorong keterlibatan pelanggan, personalisasi, dan konversi,” kata Varun Parmar, General Manager, Adobe GenStudio.
Pengguna dapat menggunakan AI ntuk menghasilkan gambar, teks, dan variasi konten lainnya yang sesuai dengan pedoman perusahaan. Hal ini memastikan semua konten yang dihasilkan tetap konsisten dengan identitas perusahaan. GenStudio juga dapat menganalisis kinerja kampanye untuk mengoptimalkan strategi pemasaran.
Adobe telah menjalin kemitraan dengan berbagai platform iklan seperti Google Campaign Manager 360, Meta, Microsoft Advertising, Snap, dan TikTok. Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan kampanye secara langsung dan mendapatkan wawasan kinerja secara real-time.
Adobe GenStudio merupakan langkah maju yang signifikan dalam dunia pemasaran bagi perusahaan. Dengan memanfaatkan kekuatan AI generatif, aplikasi ini membantu perusahaan dan agensi untuk lebih responsif terhadap kebutuhan konsumen yang terus berubah.







