
(Source: Google)
AI Mode yang dikembangkan oleh Google memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian dengan cara baru, yaitu dengan mengajukan pertanyaan yang lebih panjang, kompleks, dan mendalam. Bahkan menggunakan pertanyaan lanjutan untuk benar-benar menggali apa yang ingin diketahui.
Kini, semakin mudah. AI Mode memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan rinci atau bernuansa tentang tempat dan produk. Untuk tempat-tempat lokal seperti restoran, salon, atau toko, fungsi ini memberikan informasi penting secara cepat, seperti rating, ulasan, jam buka, dan bahkan tingkat keramaiannya secara langsung. Informasi ini membantu pengguna membuat keputusan atau mengunjungi tempat tersebut dengan lebih percaya diri.
Saat mencari produk, pengguna akan melihat pilihan yang dapat dibeli langsung beserta dengan harganya di waktu nyata, termasuk promosi terbaru, gambar, detail pengiriman, dan ketersediaan stok di toko terdekat. Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mendapatkan gambaran komprehensif tentang produk yang direkomendasikan sesuai kriteria mereka, lengkap dengan detail dan tautan ke penjualnya.
Untuk memastikan keakuratan dan kekinian informasi, AI Mode dari Google ini didukung oleh data bisnis lokal terpercaya milik Google serta Shopping Graph yang mencatat lebih dari 45 miliar daftar produk global, dengan pembaruan lebih dari 2 miliar produk setiap jamnya.
AI Mode tersedia untuk pengguna Labs di Amerika Serikat. Bukan tidak mungkin, saat Google mempeluas jangkauan pengumpulan datanya, AI Mode akan segera tersedia di negara-negara lain.







