Dynatrace dan ServiceNow Bawa IT Menuju Otonomi Penuh

Dynatrace dan ServiceNow memperkuat kolaborasi strategis untuk menghadirkan IT otonom, menyatukan observability real time bertenaga AI dan IT Service & Operations Management guna menciptakan sistem proaktif dengan kemampuan perbaikan mandiri bagi enterprise.

Dynatrace dan ServiceNow mengumumkan kolaborasi strategis multi-tahun untuk mempercepat IT otonom dan memperluas otomasi cerdas bagi pelanggan enterprise. Kolaborasi ini menyatukan observability real time bertenaga AI dari Dynatrace dengan IT Service & Operations Management dari ServiceNow, menciptakan sistem TI yang mampu mengantisipasi masalah, melakukan remediasi otomatis, dan mengoptimalkan kinerja layanan secara berkelanjutan.

Seiring meningkatnya investasi perusahaan dalam agentic AI untuk mendorong efisiensi operasional, kemitraan ini dirancang untuk membantu pelanggan mencapai hasil yang lebih baik, mengoptimalkan layanan, dan menghadirkan pengalaman digital tanpa hambatan yang meningkatkan kepuasan pelanggan maupun karyawan.

IT otonom adalah masa depan, dan kolaborasi kami dengan Dynatrace bertujuan mempercepat terwujudnya Zero Outage outcomes bagi enterprise saat ini,” ujar Rahul Tripathi, Group Vice President dan General Manager ITSM dan ITOM di ServiceNow. “Dengan menyatukan observability real time bertenaga AI dari Dynatrace dengan IT Service & Operations Management bertenaga AI dari ServiceNow, kami memberdayakan tim TI untuk melampaui operasi tradisional menuju era baru sistem proaktif yang terus belajar, beradaptasi, dan melakukan perbaikan mandiri dalam skala besar.”

Sinergi Observability dan Otomasi Cerdas

Kedua perusahaan juga berkomitmen menerapkan solusi satu sama lain sebagai bagian dari kolaborasi ini. Dynatrace akan menggunakan ServiceNow untuk Enterprise Service Management, HR Service Delivery, dan Asset Management dalam operasional internalnya. Sebaliknya, ServiceNow akan memanfaatkan platform observability Dynatrace untuk mendukung dan memantau operasi digitalnya sendiri.

Wawasan yang dihasilkan dari penerapan internal ini akan digunakan untuk mempercepat peningkatan integrasi dan pengalaman pelanggan di masa mendatang. Pendekatan ini memastikan implementasi yang lebih cepat serta dampak bisnis yang lebih nyata bagi pelanggan bersama.

“Dynatrace dan ServiceNow berkolaborasi untuk mengubah observability real time menjadi tindakan otonom yang andal di seluruh siklus hidup pengiriman perangkat lunak,” kata Steve Tack, Chief Product Officer di Dynatrace. “Kami membantu pelanggan mengantisipasi masalah, mengoordinasikan remediasi, dan terus mengoptimalkan layanan dengan menggabungkan AI deterministik dan agentic AI, membawa mereka lebih dekat ke pencegahan, remediasi, dan optimasi otonom pada skala perusahaan.”

Kolaborasi ini menandai arah baru bagi dunia TI enterprise yang menggabungkan observability, AI, dan otomasi cerdas untuk menciptakan ekosistem digital yang lebih proaktif, efisien, dan mandiri.