Kalau Bisnis Belum Lancar, Coba Cek Lagi Konektivitas Perusahaan Kamu

Sebuah riset terbaru yang dilakukan oleh TeamViewer mengungkapkan fakta tentang peran krusial konektivitas teknologi dalam keberhasilan bisnis. Riset ini melibatkan 500 pemimpin bisnis dari berbagai industri di enam negara, termasuk Indonesia.

Hasil riset menunjukkan korelasi yang kuat antara kualitas konektivitas teknologi dengan kinerja bisnis secara keseluruhan. Perusahaan dengan konektivitas yang sangat baik cenderung memiliki kinerja keuangan dan operasional yang lebih baik dibandingkan dengan pesaing mereka.

Sebanyak 33% bisnis dengan konektivitas sangat baik menyatakan bahwa kinerja keuangan mereka termasuk yang terdepan di industri, dibandingkan dengan hanya 16% bisnis dengan konektivitas baik.

Angka ini juga terlihat pada kinerja operasional, di mana 34% bisnis dengan konektivitas sangat baik memiliki kinerja operasional setara dengan pemimpin industri. Lebih dari 60% bisnis percaya bahwa konektivitas teknologi yang sangat baik memberikan keunggulan kompetitif yang signifikan.

“Konektivitas bukan hanya tentang mendorong produktivitas dan efisiensi di antara para pekerja. Dengan mengambil pendekatan mengalihkan konektivitas dari pusat biaya dan peran pendukung ke peran yang memberdayakan bisnis, berdampak pada pertumbuhan, dan pada akhirnya pendapatan,” kata Mei Dent, Chief Product and Technology Officer, TeamViewer.

Selain meningkatkan kinerja keuangan dan operasional, konektivitas yang lancar juga berperan penting dalam meningkatkan keamanan siber. Perusahaan dengan konektivitas sangat baik lebih siap menghadapi ancaman siber yang terus berkembang. 

Sebanyak 38% bisnis dengan konektivitas sangat baik termasuk dalam kelompok pemimpin di sektor mereka untuk kinerja keamanan siber, dibandingkan dengan hanya 22% bisnis dengan konektivitas baik.

Konektivitas teknologi yang lancar telah menjadi kunci sukses bagi bisnis di era digital. Perusahaan yang mampu memanfaatkan teknologi dengan baik akan lebih mampu beradaptasi dengan perubahan pasar, meningkatkan produktivitas, dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.