Kebut Penjualan Armada, McEasy Terapkan CRM

McEasy yang berfokus pada penyediaan solusi manajemen armada dan transportasi menghadapi tantangan dalam mengelola alur penjualan serta kinerja karyawan setiap bulan untuk mengetahui sektor mana yang memerlukan pelatihan atau dukungan lebih lanjut. Selain itu McEasy juga memiliki kebutuhan untuk menganalisis tren pasar dan pelanggan agar dapat mengambil keputusan yang lebih baik.

Zoho menawarkan solusi dari masalah yang dihadapi McEasy dengan menggunakan platform CRM. Fitur-fitur yang  didapatkan antara lain, penggunaan dashboard dan reporting yang dapat dipersonalisasi sehingga bisa digunakan untuk mendapatkan data yang diinginkan langsung dari platform yang digunakan. McEasy juga mendapatkan kemudahan kostumisasi untuk kolom dan informasi di setiap modul.  

Dengan menggabungkan tim yang berbeda pada satu platform, McEasy dapat terhubung dengan klien sekaligus melacak aktivitas penjualan di mana pun dan kapan melalui aplikasi mobile dan pelaporan yang bersifat real-time.

Pertumbuhan kinerja bisnis McEasy mengalami peningkatan karena perusahaan bisa mengintegrasikan Zoho CRM dengan beberapa aplikasi lain dari ekosistem Zoho maupun aplikasi pihak ketiga. Integrasi memungkinkan McEasy untuk mengakses dan mengelola data CRM dari satu tempat yang dapat menghemat waktu dan tenaga karyawan karena tidak perlu beralih antar aplikasi yang lain.

Menggunakan Zoho Campaign, McEasy dapat merancang dan menjalankan kampanye pemasaran yang terfokus, meningkatkan kesadaran brand serta menargetkan pelanggan potensial McEasy dengan efektif. Dengan ini, McEasy dapat melakukan personalisasi dan modifikasi dari kampanye kepada masing-masing sektor industri yang ditargetkan. McEasy juga berhasil membuat beberapa SOP baru untuk karyawan melalui Zoho CRM, serta dapat mengembangkan bisnis dengan prospek – prospek yang dihasilkan.

“Selama perjalanan kurang lebih empat tahun McEasy telah sukses melayani lebih dari 1000 perusahaan di Indonesia dan sukses melakukan perluasan pasar di kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Medan, Balikpapan, Pekanbaru sampai ke Makassar. Tentunya untuk rencana ke depannya McEasy akan terus memperluas pasar ke seluruh daerah,” kata Grady Kusmulyadi, Chief Product Officer McEasy.

Secara keseluruhan, Zoho CRM telah terbukti menjadi solusi komprehensif, mudah digunakan, dan terjangkau yang mendukung visi McEasy untuk menjadi perusahaan yang terdepan dalam industri logistik dan transportasi Indonesia.

Youtube: https://www.youtube.com/embed/yE-_Q2q39tI?si=0ztgrJyA3tTR5BAO