
(Source: Nvidia)
Dalam dunia digital yang berubah cepat, tim pemasaran menghadapi tekanan yang makin besar untuk memberikan konten yang personal dan sesuai merek dalam skala dan kecepatan tinggi. Alur kerja pembuatan konten tradisional seringkali memakan waktu, mahal, dan terfragmentasi di berbagai alat serta tim. Kebutuhan akan efisiensi dan konsistensi merek di berbagai saluran menjadi hal yang penting, terutama bagi merek-merek global yang beroperasi di pasar yang beragam.
Universal Scene Description OpenUSD, sebuah kerangka kerja 3D terbuka dan dapat diperluas, membantu tim mengatasi masalah ini dengan merampingkan cara konten pemasaran dibuat, dikelola, dan disampaikan. Merek-merek global seperti Coca-Cola, Moët Hennessy, Nestlé, dan Unilever memanfaatkan solusi pemasaran inovatif yang dibangun di atas NVIDIA Omniverse sebuah platform untuk mengembangkan aplikasi OpenUSD. Solusi berbasis AI ini secara dramatis mempercepat pembuatan konten untuk periklanan dan keterlibatan konsumen.
Fungsi utama dari platform NVIDIA Omniverse yang didukung OpenUSD adalah mempercepat pembuatan konten dari minggu menjadi hitungan menit. Contohnya, Moët Hennessy berhasil meningkatkan responsivitas lokal dengan menskalakan lebih dari 3 juta variasi konten secara global, dengan kecepatan dua kali lipat. Nestlé mengurangi waktu dan biaya terkait periklanan sebesar 70% dengan menskalakan digital twins. Unilever mampu membuat konten gambar dua kali lebih cepat dan dengan setengah biaya metode tradisional, menghasilkan 100% konsistensi merek dan pembuatan konten yang lebih cepat.
Penggunaan NVIDIA Omniverse Di Berbagai Organisasi
Berbagai pemimpin industri telah melihat hasilnya dengan memanfaatkan AI dan OpenUSD untuk alur kerja pemasaran. Accenture Song menggunakan OpenUSD di Omniverse untuk meluncurkan layanan konten bertenaga AI untuk Nestlé, menciptakan replika virtual 3D produk yang tepat untuk e-commerce dan saluran media digital, menunjukkan dampak digital twins dan alur kerja 3D yang canggih. SKAI Intelligence, penyedia global solusi pembuatan konten bertenaga AI, meluncurkan pipeline produksi konten yang dihasilkan AI berbasis ritel pertama di dunia, yang dibangun sepenuhnya di NVIDIA Omniverse, mengotomatiskan seluruh proses pembuatan konten dan memberikan kecepatan produksi hingga 95% lebih cepat dibandingkan metode tradisional.
Selain itu, Katana Studio, studio pembuatan konten 3D real-time, telah menggunakan NVIDIA Omniverse untuk merampingkan pemasaran otomotif untuk Nissan, secara signifikan mengurangi waktu dan biaya pembuatan aset. INDG, perusahaan otomatisasi konten digital, mengembangkan platform software as a service (SaaS) Grip di NVIDIA Omniverse dan OpenUSD untuk memberdayakan merek global seperti Moët Hennessy dan Coca-Cola untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi dan konsisten merek di berbagai pasar. Grip mengandalkan AI berbasis aturan, GPU NVIDIA RTX, dan platform perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise untuk memastikan konsistensi merek di pasar yang beragam. Mesin konten Grip berfungsi sebagai direktur seni virtual, mengkodifikasi dan menegakkan pedoman merek untuk setiap aset sambil secara dinamis menyesuaikan komposisi, pencahayaan, dan detail produk.
Merek lain juga merasakan manfaatnya. Unilever, bekerja sama dengan Collective World, menggunakan Omniverse, OpenUSD, dan digital twins 3D fotorealistik untuk mempercepat produksi konten, memangkas waktu produksi dari berbulan-bulan menjadi hitungan hari, mengurangi biaya hingga separuhnya, dan memungkinkan pengalaman merek yang konsisten di berbagai pasar dengan pengurangan duplikasi konten hingga lima kali lipat. Monks, sebuah perusahaan layanan pemasaran dan teknologi yang mengutamakan digital, juga menggunakan Omniverse dan OpenUSD untuk mendorong pengalaman produk yang sangat personal dan kolaboratif, memungkinkan layanan Monks untuk memberdayakan merek untuk secara virtual menjelajahi dan menyesuaikan desain produk secara real-time.










