
(Source: Freepik)
Platform pengalaman karyawan digital atau digital employee experience (DEX) yang komprehensif seringkali dirancang untuk skala dan kompleksitas perusahaan besar, sehingga kurang terjangkau bagi usaha kecil dan menengah (UKM).
TeamViewer baru-baru ini mengumumkan peluncuran TeamViewer DEX Essentials. Solusi inovatif ini dirancang untuk membawa kemampuan DEX ke seluruh basis pelanggannya, termasuk bagi UKM, dengan fungsi utama memberdayakan tim TI untuk mengelola dan mengoptimalkan tempat kerja digital secara proaktif. Peluncuran DEX Essentials didasari oleh visi bahwa teknologi tempat kerja yang superior seharusnya dapat diakses oleh semua skala bisnis, tidak hanya di perusahaan kelas enterprise.
“Dengan TeamViewer DEX Essentials, kami memberikan visibilitas secara real time, remediasi otomatis, dan wawasan cerdas ke tangan setiap tim TI. Ini merupakan langkah besar dalam visi kami untuk membuat teknologi tempat kerja yang unggul menjadi lancar dan dapat diakses oleh semua orang,” kata Mei Dent, Chief Product and Technology Officer, TeamViewer.
TeamViewer DEX Essentials menyediakan serangkaian fungsi penting bagi tim TI guna meningkatkan efisiensi operasional. Pertama, solusi ini berfungsi untuk mencegah downtime atau gangguan dengan cara menyelesaikan berbagai masalah terkait kinerja sistem, aplikasi, sistem operasi, dan isu jaringan sebelum pengguna menyadarinya. Kedua, DEX Essentials berfungsi untuk mengotomatiskan perbaikan rutin, yang secara signifikan dapat mengurangi volume tiket permintaan bantuan teknis dan memberikan ruang bagi tim TI untuk fokus pada pekerjaan yang lebih strategis.
Solusi ini juga berfungsi untuk memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti kepada tim TI. Wawasan ini sangat berguna untuk meningkatkan tingkat kepatuhan, pengalaman pengguna secara keseluruhan, serta menjaga kesehatan sistem IT perusahaan.








