
Zendesk mengumumkan peluncuran fitur suara terbaru yang didukung AI pada acara AI Summit. Fitur suara terbaru dari Zendesk dirancang untuk mengintegrasikan AI secara menyeluruh ke dalam setiap tahap interaksi panggilan pelanggan.
“Kami telah memasukkan AI ke dalam proses panggilan bagi perusahaan untuk memberikan pengalaman yang lancar serta sesuai dengan tingkat dukungan yang cepat dan personal yang biasa diterima pelanggan di saluran dukungan lainnya,” kata Jon Aniano, Senior Vice President, Product, Zendesk.
Dilengkapi dengan teknologi dari Poly.ai, agen AI ini mampu menangani hingga 50% dari total panggilan masuk. Agen AI ini dapat memberikan respons yang cepat dan akurat, serta menyelesaikan masalah pelanggan secara mandiri. Fitur ini memberikan agen manusia wawasan instan mengenai sentimen dan maksud pelanggan selama panggilan.
Zendesk menyediakan fitur transkrip dan ringkasan percakapan yang didukung AI. Fitur ini membantu agen dalam menganalisis interaksi dengan pelanggan, sehingga dapat mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan. Fitur ini juga memungkinkan perusahaan untuk memantau kualitas interaksi antara agen dan pelanggan, baik manusia maupun AI. Dengan demikian, perusahaan dapat mengidentifikasi potensi masalah dan mengambil tindakan perbaikan.
Dunlop Sports, salah satu pelanggan Zendesk, telah berhasil meningkatkan skor kepuasan pelanggan (CSAT) menjadi 95,3% setelah mengimplementasikan solusi suara terbaru ini. Selain itu, waktu respons rata-rata juga menurun secara signifikan, yaitu hanya 18 detik.
“Fitur suara Zendesk membantu kami mempercepat proses penyelesaian dan memangkas waktu penanganan rata-rata panggilan telepon karena kami memiliki semua konteks yang kami butuhkan untuk memberikan layanan yang luar biasa,” kata Cody Gaudreau, Customer Experience Manager, Dunlop Sports.







