(Source: Zoom)
Zoom Communications, Inc. baru-baru ini mengumumkan penggunaan baru untuk Zoom Virtual Agent, yang kini terintegrasi dengan Zoom Phone. Hal ini memberikan cara yang lebih baik bagi bisnis untuk menjawab panggilan dan memberikan dukungan yang lebih baik kepada penelepon sejak awal. Zoom juga mengumumkan peluncuran Zoom Hub, sebuah pusat konten terpusat untuk membantu pengguna mengatur, mengelola, dan membuat aset Zoom, serta fitur AI yang ditingkatkan di seluruh Zoom Meetings dan Team Chat.
Sebagai resepsionis AI yang dapat bekerja 24/7, Zoom Virtual Agent memberikan pengalaman concierge yang ditingkatkan, yang melampaui layanan penjawab panggilan dasar atau penjawab otomatis. Layaknya anggota tim meja depan baru, konsier ini menyapa penelepon, berbicara secara alami, memproses masukan, dan memulai langkah berikutnya yang paling tepat. Mulai dari pemesanan janji temu hingga memberikan pembaruan dan mengarahkan ke orang yang tepat tanpa pohon telepon atau waktu tunggu yang lama, fitur ini membantu organisasi mengurangi panggilan yang terlewat.
Concierge Zoom Virtual Agent (ZVA) mendukung berbagai kasus penggunaan. Dalam layanan kesehatan, konsier ZVA dapat membantu pasien terhubung dengan perawatan yang mereka butuhkan dengan cepat. Dalam bisnis ritel, ZVA dapat menjawab pertanyaan pelanggan tentang ketersediaan produk, menjadwalkan pengambilan, dan lainnya tanpa memerlukan bantuan manusia. Untuk manufaktur, konsier dapat menerima permintaan pelanggan, memandu mereka melalui pemecahan masalah, dan mengarahkan mereka ke tim yang tepat, siang atau malam. Sementara itu, dalam layanan keuangan, konsier dapat menyapa klien, mengumpulkan informasi, dan menyelesaikan permintaan di tempat atau menghubungkan mereka ke penasihat yang tepat.
Lebih Terorganisir Dengan AI Companion Zoom
Fitur lain yang diperkenalkan adalah kemampuan penjadwalan pertemuan AI Companion, yang menggunakan AI agent untuk menghilangkan kerumitan mencari waktu yang cocok untuk semua orang. Daripada menyusun jadwal, melacak beberapa zona waktu, dan mengelola pemberitahuan di luar kantor, AI Companion langsung menganalisis semua faktor ini untuk menyajikan pilihan yang paling nyaman. Setelah waktu yang disukai dipilih, AI Companion mengambil alih proses koordinasi, menjangkau para undangan secara langsung, dan mengirimkan permintaan pertemuan.
Zoom Hub, yang sekarang tersedia secara umum, memperkenalkan cara yang lebih terorganisir bagi pengguna untuk tetap terhubung dan mengambil tindakan di seluruh Zoom Workplace. Sebagai tujuan sentral, Zoom Hub bekerja dengan AI Companion untuk membantu pengguna membuat konten dengan lebih baik. Fitur ini juga menyatukan rekaman pertemuan Zoom, ringkasan, dokumen, papan tulis, dan lainnya, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk melompat di antara alat yang berbeda atau mencari file.
Pengguna Zoom Team Chat sekarang dapat bekerja dengan lebih baik di mana saja dengan AI Companion yang dibangun langsung ke dalam bilah tulis Team Chat dan pengalaman seluler yang diperbarui. Saat menggunakan Team Chat di aplikasi desktop Zoom Workplace, pengguna sekarang dapat melihat ringkasan dokumen dengan memilih ikon ringkasan saat mengarahkan kursor ke kartu file tanpa harus membuka file. Selain itu, Zoom akan menjadi salah satu yang pertama mengintegrasikan GPT 5 dari OpenAI ke dalam tumpukan AI nya.
Fitur-fitur baru AI agensi dan peningkatan AI Companion membantu pengguna menghemat waktu dalam hari kerja mereka dan termasuk tanpa biaya tambahan dengan paket berbayar Zoom Workplace. Fitur-fitur ini menegaskan komitmen Zoom untuk membangun platform kolaborasi yang mengutamakan AI yang membantu tim bekerja lebih cepat dan tetap selaras.