
(Source: Freepik)
Transformasi digital yang makin cepat di berbagai perusahaan di seluruh dunia membawa serta kebutuhan akan cara baru dalam mengelola informasi, memanfaatkan kekuatan AI, cloud, dan keamanan siber untuk mencapai hasil bisnis yang lebih baik. Organisasi menghadapi kesulitan dalam menskalakan AI secara aman dan bertanggung jawab di cloud, sekaligus menghadapi tantangan dalam bekerja lebih cerdas, bergerak lebih cepat, dan tetap aman di tengah dunia digital yang makin rumit. Kebutuhan untuk mengubah informasi menjadi keuntungan melalui operasi digital yang terpadu menjadi hal yang penting bagi banyak pihak.
OpenText meluncurkan Cloud Editions (CE) 25.3, rilis besar yang mendefinisikan ulang cara organisasi memanfaatkan kekuatan AI, cloud, dan keamanan siber untuk mendorong hasil bisnis. CE 25.3 menyatukan kekuatan OpenText Business AI, Business Clouds, dan Business Technology, sehingga memungkinkan organisasi untuk mengubah informasi menjadi keuntungan melalui operasi digital terpadu. Rilis ini memperkenalkan generasi baru asisten bertenaga AI, alat produktivitas pengembang, platform cloud native, dan peningkatan keamanan siber semua dibangun khusus untuk membuka nilai penuh informasi perusahaan.
Tiga Pilar Cloud Editions OpenText
Fungsi utama dalam rilis CE 25.3 dibagi menjadi tiga pilar yaitu Business AI, Business Clouds, dan Business Technology. Dalam kategori Business AI, terdapat MyAviator, asisten pribadi bertenaga AI yang aman, dirancang khusus untuk pelanggan OpenText. MyAviator membantu pekerja pengetahuan mencari dan meringkas semua jenis konten di ruang kerja pribadi, mengubah dokumen menjadi format yang dapat ditindaklanjuti seperti podcast atau laporan, dengan keamanan tingkat perusahaan dan dukungan multibahasa. Ada juga DevOps Aviator yang terintegrasi dengan GitHub Copilot, membantu pengembang di industri yang sangat terregulasi untuk mengotomatisasi dokumentasi, pembuatan test, dan pemecahan tugas menggunakan prompt bahasa alami, sehingga mempercepat pengiriman sambil mempertahankan keterlacakan dan tata kelola.
Dalam kategori Business Clouds, OpenText Core Communications menetapkan standar baru untuk manajemen komunikasi pelanggan sebagai SaaS multi-tenant pertama dari OpenText, memungkinkan pengguna bisnis membuat, mempersonalisasi, dan menyampaikan komunikasi yang sesuai di berbagai saluran. OpenText Core Content menghadirkan inovasi bertenaga AI untuk meningkatkan produktivitas, merampingkan alur kerja, dan mendapatkan wawasan lebih dalam dari konten, dengan pembaruan seperti zero-downtime patching dan pengalaman pengguna yang dimodernisasi. Selain itu, OpenText Core Content SAP S/4HANA Public Cloud menawarkan platform cloud-first untuk kolaborasi konten dan otomatisasi alur kerja dalam lingkungan SAP.
Untuk keamanan, OpenText Core TDR dengan Content Management mengintegrasikan Threat Detection & Response (TDR) ke dalam OpenText Content Management. Menggunakan analitik perilaku dan AI, solusi ini membantu tim keamanan mendeteksi ancaman orang dalam dan perilaku anomali saat pengguna berinteraksi dengan kekayaan intelektual yang tersimpan dalam sistem manajemen konten. Ada pula OpenText Document Presentment for SAP Solutions yang didukung AI untuk membantu pemimpin IT dan pengalaman pelanggan memberikan komunikasi yang akurat, personal, dan tepat waktu dalam skala besar. OpenText Core Service Management memanfaatkan kemampuan AI yang kuat untuk mengubah pengiriman layanan IT dan perusahaan, dengan agen virtual GenAI yang memungkinkan pengguna menyelesaikan masalah lebih cepat melalui layanan mandiri cerdas, alur kerja otomatis, dan panduan kontekstual.
Dalam kategori Business Technology, OpenText Private Cloud memberdayakan organisasi untuk memenuhi persyaratan peraturan, kepatuhan, dan kedaulatan data yang ketat dengan menawarkan lingkungan cloud khusus yang aman, disesuaikan dengan mandat regional dan spesifik industri. Solusi ini memastikan pelanggan mempertahankan kontrol penuh atas data mereka sambil mendapatkan manfaat dari kelincahan dan inovasi cloud. Selain itu, OpenText Advanced Customer Support (ACS) dirancang untuk meningkatkan pengalaman dukungan bagi pelanggan OpenText, menyediakan solusi dukungan proaktif, personal, dan strategis yang selaras dengan tahap nilai perjalanan perangkat lunak mereka. Melalui penawaran seperti Extended, Priority, dan Premium Support, serta layanan baru seperti OpenText UltimateCare, dukungan ini dirancang untuk mendorong keberhasilan pelanggan.





