(Source: BMW)
Dalam model layanan pelanggan yang biasa, pelanggan harus mengambil langkah pertama untuk menghubungi penyedia layanan saat ada masalah. Prinsip ini kini dibalik dengan diperkenalkannya MINI Service with Proactive Care. Penawaran inovatif dari produsen mobil ini yang didorong oleh data dan AI ini beroperasi secara proaktif dan mandiri, menempatkan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama dan memungkinkan pengemudi untuk fokus sepenuhnya pada kegembiraan berkendara.
Dengan layanan baru ini, MINI mewujudkan janji layanan RELAX. WE CARE. di semua pasar yang berpartisipasi. Kendaraan berfungsi seperti digital concierge, yang dapat mengenali kebutuhan layanan yang ada atau yang dapat diprediksi. Setelah mendeteksi kebutuhan tersebut, kendaraan akan secara proaktif menghubungi pelanggan dengan usulan solusi yang tepat.
Tingkatkan Pengalaman Pengguna Mobil
Jika sensor di dalam mobil mendeteksi kebutuhan layanan, seperti diagnostik ban atau pesan kesalahan, pengguna akan diinformasikan secara proaktif tentang potensi kesalahan dan pemeliharaan yang akan datang, sebelum masalah menjadi mendesak. Pengguna akan menerima usulan solusi yang disesuaikan dengan preferensi mereka. Komunikasi ini dapat dikirim melalui MINI App, pesan di dalam mobil, email, SMS, atau telepon dari dealer pilihan.
Jika kunjungan ke bengkel diperlukan, pengguna mobil akan diberikan opsi kontak ke mitra layanan MINI pilihan. Mitra layanan ini dapat melakukan diagnosis jarak jauh berdasarkan laporan kebutuhan layanan yang dikirimkan oleh mobil. Detail pekerjaan yang selesai, biaya, dan janji serah terima dapat dilihat dan dikelola secara transparan kapan saja dan dari mana saja, yang menjadikan seluruh proses layanan menjadi mudah.
Ralf Hattler, Senior Vice President Customer Support and Aftersales, mengatakan, “Dengan diperkenalkannya Proactive Care di MINI, kami kini menerapkan janji layanan kami RELAX. WE CARE. di segmen premium mobil kecil dan kompak. Penawaran kami berfungsi sebagai concierge digital, secara proaktif menganalisis semua kebutuhan layanan dan memberikan dukungan tepat waktu kepada pelanggan kami. Hal ini memastikan bahwa pelanggan kami selalu terinformasi dengan baik dan kebutuhan potensial teridentifikasi sejak dini.”