Salesforce Perkenalkan Solusi Khusus Bertenaga AI untuk Pialang Asuransi

Industri asuransi saat ini menghadapi tantangan dalam mengelola data klien yang tersebar di berbagai sistem. Hal ini seringkali menyebabkan pengalaman pelanggan yang terfragmentasi dan proses bisnis yang tidak efisien. Selain itu, persaingan yang ketat menuntut pialang asuransi untuk terus berinovasi dan memberikan nilai tambah kepada klien.

Mengatasi tantangan ini, Salesforce meluncurkan Financial Services Cloud (FSC) yang dirancang khusus untuk pialang asuransi. Solusi terbaru ini memanfaatkan kekuatan AI untuk mengotomatiskan dan menyederhanakan proses bisnis yang kompleks, sehingga pialang asuransi dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada klien mereka. 

Salesforce FSC memanfaatkan Data Cloud yang mampu menyatukan semua data klien, mulai dari detail polis hingga riwayat klaim, dalam satu platform. Dengan ini, para pialang asuransi dapat membuat profil klien yang lengkap, mengidentifikasi peluang dan risiko, serta mengotomatiskan banyak proses manual, seperti pemrosesan komisi dan pembaruan tahunan rencana manfaat karyawan.

Peluncuran Salesforce FSC merupakan langkah maju yang signifikan dalam industri asuransi. Dengan memanfaatkan kekuatan AI dan data, FSC membantu pialang asuransi untuk lebih kompetitif dan memberikan nilai tambah kepada klien mereka.

“Financial Services Cloud untuk Pialang Asuransi memberi para pialang, produsen, dan manajer akun alat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kolaborasi, mengotomatiskan tugas-tugas yang kompleks, dan menawarkan pandangan holistik tentang perjalanan klien untuk membantu mereka membangun hubungan klien yang lebih dalam dan lebih bermakna,” kata Eran Agrios, SVP & GM for Financial Services, Salesforce.