Teknologi BMW Bisa Jadi Teman Yang Menghibur

(Source: BMW)

BMW kembali menunjukkan inovasinya melalui kampanye global yang menyoroti fitur-fitur digital canggih pada kendaraan mereka. Dengan perpaduan unik antara teknologi tinggi dan humor yang khas, kampanye ini secara cerdas menampilkan bagaimana inovasi digital tersebut tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara sehari-hari, tetapi juga dapat menjadi teman yang menghibur. Kampanye ini dirancang untuk menunjukkan kepada pengemudi bahwa teknologi BMW mampu menyederhanakan kehidupan dengan cara yang tidak terduga dan menyenangkan.

Melalui enam film pendek kreatif di media sosial, BMW memperlihatkan bagaimana teknologi modern membawa pengalaman berkendara ke tingkat yang baru. Kampanye ini menggarisbawahi daya tarik premium merek BMW dan menampilkan humor khas yang telah menjadi ciri khasnya. Film-film tersebut menceritakan kisah-kisah singkat di mana fitur-fitur digital tidak hanya berfungsi sebagai pembantu, tapi kadang-kadang bahkan menjadi kaki tangan yang ramah. Deretan model BMW seperti BMW i5, BMW iX, BMW X1, BMW X3, dan BMW X5 turut membintangi kampanye ini, merepresentasikan beragam fitur digital yang ditawarkan oleh banyak seri model BMW.

Fitur baru dari BMW mempermudah segalanya

Salah satu fitur yang disorot adalah BMW Digital Key/BMW Digital Key Plus. Fitur ini memungkinkan pemilik kendaraan menggunakan Apple Watch untuk membuka kunci, menyalakan, dan mengunci mobil mereka, menggantikan kunci fisik. Fitur ini ditampilkan dalam film pendek “Tight”, di mana seorang protagonis memanfaatkan Apple Watch-nya untuk menyalakan BMW X3-nya karena celana ketatnya tidak menyediakan ruang untuk kunci mobil.

Fitur lain yang menarik adalah Motorway Assistant, yang menawarkan fitur mengemudi otomatis Level 2+ dan menjadi sorotan dalam jajaran sistem bantuan pengemudi BMW. Fitur ini memberikan bantuan kemudi aktif pada kecepatan hingga 130 km/jam di jalan raya, bahkan dengan fitur inovatif Active Lane Change Assistant dengan aktivasi mata, yang memungkinkan pengemudi melepaskan tangan dari kemudi pada waktu-waktu tertentu, seperti yang ditunjukkan dalam film “Mustache”.

Kampanye ini juga menampilkan Remote Control Parking, yang didemonstrasikan dalam film “Top Dog”. Film tersebut menunjukkan seekor anjing yang terlihat mengemudikan BMW X5 keluar dari garasi. Namun, hal itu sebenarnya hasil dari kecerdasan manusia dan buatan, di mana pemilik mobil mengendalikan kendaraan dari luar melalui smartphone menggunakan fungsi Remote Control Parking di aplikasi My BMW. Fitur ini memungkinkan pengemudi melakukan manuver parkir yang presisi dari luar kendaraan, sehingga garasi sempit atau tempat parkir yang sempit tidak lagi menjadi masalah.

Selain itu, in-car gaming menawarkan hiburan saat pengisian daya kendaraan, seperti yang digambarkan dalam film “Race”. Dalam film tersebut, pengemudi terlibat dalam balapan virtual di BMW Curved Display menggunakan smartphone sebagai controller. Fitur ini, yang didukung oleh platform gaming AirConsole, memungkinkan hingga empat orang bermain secara bersamaan.

Fitur BMW Curve-Ahead View pada BMW X1 adalah contoh lain bagaimana teknologi digital memberikan solusi tepat waktu. Fitur ini mengenali tikungan yang akan datang dan menyorotinya dengan warna pada BMW Head-Up Display. Pengemudi juga menerima umpan balik real-time tentang kecepatan mereka saat ini baik sebelum maupun selama tikungan yang meningkatkan rasa kontrol, keamanan, dan kenyamanan berkendara. Film “Fish” dengan apik menunjukkan kegunaan fitur ini saat sebuah BMW X1 membawa seekor ikan mas dalam perjalanan melalui jalan berliku, dengan kotak berisi kaktus tajam di sebelahnya, menunjukkan bagaimana teknologi ini dapat mencegah kecelakaan.

Pernyataan BMW terhadap Teknologi terbaru

Bernd Körber, Senior Vice President BMW Brand and Product Management, berkata, “Kampanye inovasi BMW berfokus pada janji kami untuk menggabungkan teknologi dan kesenangan berkendara dengan cara yang unik. Kami menggunakan humor untuk menunjukkan bahwa fitur digital kami tidak hanya membantu pengemudi, tetapi juga menjadi teman setia dalam kehidupan sehari-hari.”

Terakhir, BMW Intelligent Personal Assistant ialah titik kontak digital di semua model BMW baru. Asisten ini dapat memahami bahasa alami, menjawab pertanyaan, menjelaskan fungsi kendaraan, dan bahkan menjadi teman atau kaki tangan yang humoris. Dalam film “Bye, Honey”, asisten ini membantu seorang ibu berinteraksi dengan putrinya dengan melanjutkan hitungan mundur dramatis yang berujung pada rekomendasi rute ke restoran burger terdekat.