Zoho Tambahkan Agentic AI Gratis Bagi Pelanggannya

Zoho meluncurkan fitur agentic AI baru yang terintegrasi di seluruh aplikasi Kolaborasi, CRM, dan HR tanpa biaya tambahan. Dengan dukungan Zia Hubs dan Zia LLM, solusi ini meningkatkan produktivitas melalui otomatisasi cerdas seperti lead generation, analisis sentimen, dan pencocokan kandidat berbasis AI.

Zoho Corporation memperkenalkan fitur agentic AI baru, yang tertanam di seluruh aplikasi Kolaborasi, pengalaman pelanggan, dan sumber daya manusia mereka. Menariknya, fitur ini tidak dikenakan biaya tambahan bagi pengguna berlangganan. Langkah ini hadir tidak lama setelah pengenalan Zia LLM, yang memberikan akses AI ke data perusahaan yang tidak terstruktur, dan Zia LLM, model bahasa besar milik Zoho yang dirancang khusus untuk B2B. Produk-produk ini, bersama dengan asisten AI Zia, menyediakan fondasi bagi rilis agentic hari ini dan pembaruan di masa mendatang.

Raju Vegesna, Zoho’s Chief Evangelist, mengatakan, “Adopsi AI di industri terhambat oleh kurangnya kesiapan data, kesulitan dalam mengintegrasikan dengan sistem lama, dan biaya yang dibebankan kepada konsumen seharus tidak perlu tinggi.”

Tool Agentic Zoho Workplace

Tool agentic terbaru ini menambah platform AI Zoho yang memanfaatkan platform tunggal Zoho untuk menggunakan data dari beberapa aplikasi sekaligus. Dalam ranah Kolaborasi, Zoho Workplace mendapatkan pembaruan signifikan di Mail, Cliq, Sheet, dan Tables.

  • Ask Zia in Workplace: Fungsinya dapat memahami dan mengeksekusi serangkaian perintah, menarik data dari banyak aplikasi, seperti menemukan email, meringkasnya, dan mengirimkannya.
  • Lead Generation Agent: Fungsinya adalah bekerja di Zoho Mail dan Zoho CRM untuk mengidentifikasi pesan mana yang merupakan pertanyaan penjualan dan secara otomatis mengubahnya menjadi lead di Zoho CRM.
  • AI Base Creation di Zoho Tables: Fungsinya adalah menciptakan seluruh base dengan tabel, data sampel, dan linked fields yang relevan berdasarkan prompt pengguna, mempermudah pembuatan database.
  • Keyword Extraction dan Sentiment Analysis: Fungsinya adalah mengidentifikasi dan mengekstrak kata kunci untuk SEO dan analisis konten, serta mengukur nada bicara untuk manajemen data yang lebih cerdas.

Dalam pengalaman pelanggan, Zoho Desk meluncurkan Zia Agents yang sudah dibuat sebelumnya untuk kebutuhan dukungan spesifik. Fungsi Resolution Expert adalah mendokumentasikan resolusi ticket untuk meningkatkan interaksi dukungan di masa mendatang, meningkatkan sumber daya bantuan mandiri, dan membantu agen menyelesaikan masalah serupa lebih cepat.

Untuk Agreement Management di Zoho Sign, fitur Agreement Intelligence memungkinkan pengguna untuk membuat draft kontrak atau dokumen secara cepat dan akurat. Selain itu, Ask Zia pada Zoho Sign berfungsi mengambil data dokumen, mengoreksi perjanjian, menyarankan edit, dan menjawab pertanyaan kunci terkait kontrak tanpa bantuan pihak ketiga.

Dalam sumber daya manusia, Zoho Recruit mendapatkan fitur AI agentic untuk mencocokkan kandidat yang tepat dengan peran yang tepat:

  1. Candidate Matches dan Job Matches: Fungsinya adalah menggunakan Zia untuk menganalisis resume dan deskripsi pekerjaan guna menemukan kecocokan terbaik dengan analisis kontekstual, pemeringkatan dinamis, dan filtering canggih.
  2. AI-Assisted Assessment Generation: Fungsinya adalah menciptakan penilaian lengkap termasuk pertanyaan, jawaban, dan bobot penilaian yang disesuaikan dengan pekerjaan tertentu, membantu memastikan evaluasi yang adil dan relevan.