
Zoom meluncurkan Zoom AI Companion 2.0, asisten AI terbaru ini hadir dengan fitur-fitur yang dirancang untuk membantu pengguna menyelesaikan lebih banyak tugas dan meningkatkan efisiensi kerja.
AI Companion 2.0 dapat menganalisis berbagai data, seperti email, pesan, dan dokumen, untuk memberikan saran yang relevan dengan tugas yang sedang dikerjakan. Selain itu, AI ini dapat menggabungkan informasi dari berbagai sumber, termasuk internet, untuk memberikan jawaban yang relevan atas pertanyaan pengguna.
Fitur unggulan dari AI Companion 2.0 yaitu, dapat secara otomatis membuat ringkasan rapat, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengingat poin-poin penting yang dibahas. AI Companion juga dapat membantu pengguna memulai proses penulisan dengan memberikan ide dan template. Kemudian, dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi produktivitas lainnya, seperti Google Calendar dan Microsoft Outlook.
Zoom sangat memperhatikan keamanan dan privasi pengguna. Data pengguna akan dienkripsi dan dilindungi dari akses yang tidak sah. Selain itu, pengguna juga memiliki kendali penuh atas data apa saja yang dapat diakses oleh AI Companion.
“Dengan kemampuan baru kami, AI Companion memiliki kekuatan untuk membantu orang-orang memanfaatkan rapat mereka sebaik-baiknya, memulai dokumen, mendapatkan informasi penting dalam sekejap, dan mengubah hari kerja mereka,” kata Jeff Smith, Head of Product, Workplace AI, Meetings, and Spaces, Zoom.









