GrabMaps Perkaya Data ke Platform Loqate, Tingkatkan Akurasi Data Lokasi di Asia Tenggara

Loqate mengumumkan kolaborasi mereka dengan GrabMaps untuk meningkatkan kemampuan Loqate dalam menyediakan data lokasi yang akurat dan terpercaya bagi bisnis yang beroperasi di Asia Tenggara. Melalui kemitraan ini, Loqate akan mengintegrasikan data lokasi yang luas dan berkualitas tinggi dari GrabMaps ke dalam platformnya.

Data pemetaan regional GrabMaps mencakup lebih dari 65 juta alamat dan tempat menarik di berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Dengan data yang diperkaya ini, Loqate dapat menawarkan layanan verifikasi alamat yang lebih akurat dan terlokalisasi, membantu bisnis mengatasi tantangan sistem pengalamatan yang kompleks di berbagai wilayah.

“Data lokasi kami yang terus berkembang dan sangat akurat akan membantu para pelanggan Loqate untuk meminimalkan inefisiensi, mendorong penghematan biaya, dan menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih baik,” kata Hazel Chen, Regional Head of Group Business Development & Partnerships, Grab.

Data lokasi yang lebih akurat memungkinkan bisnis untuk menargetkan pelanggan dengan lebih efektif. Solusi Loqate dapat mengurangi waktu entri alamat hingga 80% serta mengurangi 20% error yang terjadi. Solusi ini dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, seperti saran alamat yang lebih relevan dan pengiriman yang lebih cepat.

Loqate telah melayani lebih dari 14.000 perusahaan global, termasuk Shein, Temu, dan eBay. Perusahaan ini dikenal dengan solusi yang untuk verifikasi alamat, integritas data, dan saran alamat yang intuitif. Sementara itu, GrabMaps memanfaatkan jaringan luas dari Grab untuk mengumpulkan dan memperbarui data pemetaan secara real-time.

“Kami yakin bahwa kami akan terus menjadi mitra tepercaya yang menyediakan data dan intelijen lokasi yang akurat dan berkualitas tinggi bagi bisnis lokal dan internasional, khususnya di wilayah-wilayah yang sering kali sulit diakses,” kata David Green, Managing Director, Loqate

Pertumbuhan pesat e-commerce di Asia Tenggara semakin meningkatkan pentingnya data lokasi yang akurat. Kemitraan ini hadir pada saat yang tepat, mengingat data lokasi menjadi faktor kunci bagi bisnis untuk menjangkau pelanggan secara efektif di era digital.